Senin, 17 Oktober 2016

Mengajak Masyarakat Menabung melalui ATM Setor Tunai

Menabung merupakan kegiatan yang sering kita lakukan sehari hari baik dilakukan melaui bank dengan menyetorkan uang mealaui teller atau secara mandiri melalui tabungan dirumah menyimpan ditempat yang aman dirumah atau saatini yang banyak didaerah perkotaan melaui ATM Setor Tunai. Dari berbagai pilihan cara menabung masyarakat cenderung memilih menabung di BANK tapi cara ini terkandang masih banyak terkendala berbagai masalah seperti : Jam operasional Bank yang masih terbatas pada jam kerja, antrian di teller yang panjang, jaunhnya lokasi bank dari perumahan yang letaknya biasanya di pusat kota, sumber daya manusiaBANK yang masih terbatas dan jumlah teller BANK yang terbatas dan lain sebagainya. Dari berbagai kendala tersebut kenapa BANK tidak memperbanyak pembuatan ATM Setor Tunai yang saat ini masih terbatas pada Pusat Perbelanjaan saja, menurut saya langkah ini sangat tepat dalam meningkatkan dalam meningkatkan keinginan masyarakat untuk menabung dengan pertimbangan  sebagai berikut :
  1. Masyarakat tidak perlu mengantri yang penjang sehingga aktivitasnya tidak terganggu dalam mencari nafkah sehari - hari.
  2. Masyarakat dapat menabung dalam berbagai nominal uang yang terkadang ada sifat malu menabung dalam jumlah yang sedikit karena melaui pengisian administrasi di BANK.
  3. Waktu fleksibel sehingga masyarakat dapat mengatur waktunya dalam menabung dan  aktivitas dapat berjalan lancar.
  4. Rasa malu menurut saya menabung dengan datang ke BANK terkadang membuat saya malu karena uang yang dibawa sedikit, hal ini menyebabkan sebagian masyarakat lebih nyaman apabila menabung di ATM setor tunai.
Khusus daerah kami yang terletak di daerah terpencil berjarak 30 km dari Kota Palembang Propinsi Sumatera Selatan belum terdapatnya ATM setor tunai sehingga dengan tulisan ini kami mohon untuk pihak BANK agar dapat mendirikan ATM setor tunai di daerah kami untuk meningkatkan minat menabung masyarakat. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar